Tampilan Facebook dari Tahun ke Tahun

Posted by

Sebagai situs jejaring sosial yang sangat populer di jagad dunia maya , Facebook tentu ingin meremajakan setiap tampilannya agar member / pengguna tidak merasa bosan dengan tampilan yang jadul.

Terhitung sejak tahun 2004 facebook yang awalnya bernama TheFacebook.com terus berevolusi dari segi tampilan guna menarik banyak pengguna , hal tersebut terus dilakukan  hingga tahun 2012. Tahun 2015 ini facebook memfokuskan diri untuk mengembangkan fitur yang di harapkan akan semakin memudahkan melakukan komunikasi pertemanan.

Berikut Evoulusi tampilan facebook dari tahun 2004 - 2012 

Tampilan awal 
Tampilan awal facebook saat dipergunakan , ayo tebak wajah siapa yang terpampang di page facebook tersebut ?

Evolusi Tampilan Facebook

Tampilan Facebook pada tahun 2005
Terlihat sangat jadul ya , namun sudah sangat mumpungi di pergunakan sebagai situs jejaring sosial media.
Tampilan Facebook tahun 2006
Ada sedikit perubahan dari penampilan tahun 2005 , warna yang lebih smoth dan tampilan frame lebih halus dibanding tampilan sebelumnya.






Tahun 2007 facebook kembali mengubah tampilannya , coba perhatikan tampilan di tahun 2007 ada yang berbeda bukan ?








Tampilan di tahun 2008 mulai dirubah menjadi lebih user frendly
Foto Profile di letakkan di sebelah kiri , kemudian sebelah kanan muncul Ads , dan foto dari teman juga di taruh sebelah kiri. Tampilan ini dirasa lebih user frendly di banding tampilan facebook sebelumnya.



Di tahun 2009 facebook kembali mendesign tampilan yang lebih menarik. Navigasi yang lebih simple di buat agar pengguna tidak ribet saat berkomunikasi dengan teman.

Update status di wall juga dibuat lebih dipermudah lagi , dan dibuat dengan design yang minimalis.


Tahun 2010 masih tetap mengubah konsep design yang bisa user freindly dengan penambahan beberapa fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. 

Informasi profile pengguna dibuat menjadi lebih menarik tentang Profesi Pekerjaan , Asal Sekolah , Universitas , dan Informasi lainnya yang memudahkan pengguna / member lain melihat profile.

Di Tahun 2011 terlihat tidak ada yang berubah dari wajah facebook mulai dari foto profile , wall , info profile terlihat sama seperti tampilan tahun 2010. 

Namun perhatikan lagi dengan seksama , ada yang berbeda ? ya , informasi teman yang sedang online di facebook.


Tahun 2012 facebook telah memperbaiki bisa dikatakan menyempurnakan tampilannya. Sepertinya konsep² di tahun sebelumnya sudah tertata secara baik di tahun 2012. 

Wajah facebook ini terus di pakai hingga sekarang , bisa jadi sekarang facebook lebih mengoptimalkan dari segi fitur di banding tampilan yang terlihat memang sudah cukup menarik.


Blog, Updated at: 22.51

0 komentar:

Posting Komentar

Ads