Kisah Sukses Achmad Zacky Gaet Investor

Posted by


Sudah kenal dengan Achmad Zacky ? belum "ya",kalau Bukalapak.com pastinya sudah pasti tau kan , salah 
satu marketplace jual - beli online yang mengedepankan UKM.

Siapa Founder dari Bukalapak.com ? dialah si Achmad Zacky Entrep - reneur mudah yang sedang merintis kesukses di dunia Internet.

Awal Berdiri 

Memulai sesuatu untuk menjadi besar emang tidaklah mudah , dibutuhkan kerja keras dan ketekunan serta niatan yang kuat bahwa usaha yang akan di rintis akan menjadi sesuatu. Achmad Zacky awal mendirikan bukalapak juga memulai dengan modal NOL , berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah akhirnya bisa mendapat modal untuk menjadi Entrepreneur yang handal. 

Mencari Investor

Investor sangat diperlukan guna mendapat sokongan dana agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan sesuai dengan jalur yang tepat. Bagaimana si Achmad Zacky mendapat Investor ? pada awal - awal mencari Investor tentu mendapat kendala (penolakan) namun hal tersebut selalu di tanggapi secara positif dan selalu berbenah. 

Dari penolakan-penolakan itu, Zaky berkesimpulan bahwa kunci keberhasilan agar dipercaya oleh investor kalau dia bisa membuktikan bahwa secara produk, Bukalapak adalah produk yang bagus, selalu berkembang secara berkelanjutan. Fakta inilah yang membuat Zaky bersama timnya terus memperbaiki kinerja Bukalapak.

Ternyata Zacky juga sering ikut berbagai konferensi yang terkait dengan StartUp , tidak hanya pasif sebagai peserta namun juga aktif memperkenalkan BukaLapak guna menjaring relasi bisnis. Hasilnya dalam waktu 1 tahun setelah berdiri Investor mulai berdatangan , Batavia Incubator salah satu investor BukaLapak. 

"Kuncinya, sebagai startup memiliki kepercayaan diri atau self-confidence saat mempresentasikan bisnisnya. Percuma kalau bisnis bagus, tapi kita tidak bisa menyampaikan kepada orang lain melalui sebuah presentasi. Dan mestinya kalau bisnis kita bagus tentunya kita akan punya kepercayaan diri yang tinggi untuk menawarkan bisnis kita kepada investor,” kata Zacky.

Dengan semakin ramainya investor yang bergabung , maka bukalapak semakin terus berupaya memperbaiki diri. Kepercayaan investor harus di imbangi dengan kinerja yang baik , management keuangan serta segala hal yang berkaitan dengan teknis juga mesti di rancang sebaik mungkin. 

 


Blog, Updated at: 23.25

0 komentar:

Posting Komentar

Ads