Mobo Market Sebagai Alternatif Google Play

Posted by

Bagi seorang programer Android pastinya ingin aplikasi buatanya bisa di pajang di Google Play Store kan lumayan bisa dipergunakan orang lain , kalau responnya bagus dan banyak penggunanya pasti akan lebih puas lagi. 

Google Play memang membebaskan bagi siapa aja yang menjadi developer android baik itu perorangan maupun organisasi (perusahaan) untuk mengupload aplikasinya dan bisa di download / pakai oleh semua pengguna Android. Namun untuk bisa mengupload ke Google Play itu dikenakan biaya , kalau ndak salah $25 (Rp 250.000 - 300.000) dan itupun menggunakan Kartu Kredit. 

Kendala yang sering dihapai developer single fighter (perorangan) adalah penggunaan Kartu Kredit untuk membayar. Uang ada namun kalau harus menggunakan kartu kredit pastinya kesulitan , tidak sedikit developer perorangan yang mempunyai aplikasi bagus namun tidak bisa terpublikasihkan. 

MoboMarket

Toko Aplikasi Android ini sudah ada di Indonesia mulai tahun 2013 lalu , pengguna android bisa mendownload beragam aplikasi secara gratis di Mobogine layaknya di Play Store. Mobo Market saat ini sedang menyusun langkah agar para pengembang lokal bisa mempromosikan aplikasinya secara mudah , karena selama ini banyak aplikasi buatan lokal yang bagus namun tidak bisa di promosikan secara luas di PlayStore maupun Market Android Lainnya.

Fitur Highlight

Apa saja keuntungan yang bisa diperoleh oleh pengembang saat memasang aplikasinya ? mobo menjelaskan bahwa akan ada fitur highlight yang berfungsi merekomendasikan aplikasi - aplikasi terbaik yang sedang tren di header mobo market.

Banner yang terpasang di header akan di link menuju aplikasi tersebut , sehingga bisa memudahkan pengguna memasang aplikasi android. 

Sistem Upload

Sebagaimana prinsip awal bahwa mobo market ingin pengembang lokal bisa mempromosikan aplikasi apknya , maka proses upload sangat mudah. Pengembang cukup mengirim file apk dan diskripsi aplikasi melalaui e-mail. Selanjutnya pihak mobo akan menseleksi file tersebut dan melakukan scanning malware sebelum di pajang ke mobo market.

Kunjungi Website MoboMarket


Blog, Updated at: 20.54

2 komentar:

  1. keren banget toko aplikasinya dibanding yg lain emang cocok sebagai alternatif

    BalasHapus
  2. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.remboz.app.anekagames

    BalasHapus

Ads