Perkembangan Pengguna Facebook

Posted by


Pengguna Facebook

Kenapa memilih facebook yang dijadikan postingan kali ini ? yach sebagaimana di ketahui bahwa facebook telah digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia , mulai usia mudah hingga tua menggunakan facebook. Trus apa sich untungnya menggunakan facebook ? kalau dari yang ane dapat dari temen² katanya sich biar memudahkan komunikasi dengan teman lain yang tinggalnya jauh di pelupuk mata :D .



Ok, let's go ke pembahasan pertama mengenai Pembuatan Facebook
Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dibuat pertama kali oleh Mark Zuckerberg , saat itu kalau ndak salah masih boomingnya Freindster sebagai situs jejaring sosial di Internet. Mahasiswa Havard ini bersama beberapa teman se kamarnya (cowok loch ya) membuat suatu web yang "katanya" sebagian ide²nya didapat setelah berhasil menyusup ke server kampus havard dan memberi nama TheFacebook.com yang diluncurkan pada Pada 4 Februari 2004. Padahal Zuckerberg mulai menulis kode untuk situs web baru pada Januari 2004 (Gila bener nich orang , otaknya encer amat yach ) . Sejarah lengkap mengenai pembutan facebook udah dulu yach , kalau ingin detailnya bisa langsung tanya ke Zuckerberg sendiri atau mau ane kasih no.tlpnya ? kalau mau bisa langsung hubungi ane yach ntar ane kasih no.tlpn ane :D

Pengguna Awal Facebook 
Bulan maret tahun 2014 bisa dikatakan sebagai langkah awal tumbuh kembangnya facebook menjadi sebuah peruhsaan seperti saat ini. Sebelum bernama facebook , mereka menggunakan nama "TheFacebook" untuk bisa dinikmati ("seperti makanan yach") di kampus - kampus Stanford , Yale , Boston , dan beberapa kampus ternama di As serta Canada.

Pada bulan Mei tahun 2015 thefacebook mendapat suntikan dana segar (uang pastinnya , bukannya darah segar :D) dari join venture dan Accel Partners hal tersebut membuat dana yang dimiliki thefacebook semakin bertambah , karena sebelumnya sudah mendapat suntikan dari pendiri PayPal.
  d


Merambah ke Luar AS dan Canada

Setelah menambah dana akhirnya TheFacebook.com berubah nama menjadi Facebook.com setelah membeli nama Domain dari Aboutface.com seharga USD 200.000 pada tanggal 25 Agustus 2015. Di tahun yang sama dan setelah secara resmi berganti nama menjadi Facebook.com (ko , gak ada acara syukuran yach) maka pengguna dari facebook terus bertambah. Mulai dari Meksiko , Inggris Raya , Australia , dan Selandia Baru sudah bisa mengakses jaringan facebook. 

Isu - isu tak sedap (mungkin kurang garam yach) mulai menerpa facebook , pernah di gosipkan akan dibeli oleh sebuah perusahaan senilai USD 750 juta (busyet dech) bahkan di gosipkan penawarannya meningkat hingga USD 2 Milyar (uang semua tuch). Namun itu semua tidak benar , kan bukan infotement yang pasti pada bulan April 2006 Facebook kembali menerima sokongan dana segar senilai USD 25 Juta. 

Perkembangan pengguna facebook selanjutnya merambah Benua Asia , India dipilih sebagai pilot project untuk mengembangkan pengguna Facebook. Di tahun yang sama "2006" Israel dan Jerman ikut ambil bagian ,  di bulan September 2006 merupakan suatu hari yang bisa jadi menggemberikan bagi semua pengguna Internet. Pada tgl 11 September 2006 Facebook secara resmi mengubah status dari Registration Member menjadi Join Free bagi pengguna e-mail² yang valid di seluruh jagad raya.

Apa yang terjadi setelah facebook di ubah dari status Membership ke Join Free ? tentu saja kendala utama penyedia situs adalah "SPAM" , pada bulan Maret 2011 dilaporkan bahwa facebook telah menghapus 20.000 Profile yang diduga sebagai Spam. 

Berikut Table Pertumbuhan Pengguna Facebook di seluruh Dunia dari tahun 2008 - 2012



Bagaimana Perkembangan Pengguna Facebook di Indonesia ?

Pada bulan januari 2014 pengguna Facebook sebesar 93% dari pengguna Internet di seluruh Indonesia.

 









Blog, Updated at: 21.38

0 komentar:

Posting Komentar

Ads