Web Browser Terbaik

Posted by

Internet merupakan dunia mini yang bisa memberikan begitu banyak Informasi mulai dari masalah Sosial , Budaya , Suku , hingga informasi yang terselubung juga bisa di dapatkan. Agar pengguna Internet bisa berselancar maka dibutuhkan suatu cendala agar semua informasi yang ada di dunia maya bisa di dapatkan. 

Web Browser merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai media membuka informasi di dunia maya , dulu sering terdengar kata Internet Explorer sebagai web browsing bawa'an dari Microsoft , namun sekarang sudah muncul beragam browser yang menawarkan fitur - fitur handal untuk berselancar. Berikut beberapa web browser yang menjadi favorit peselancar dunia maya.


Menurut ane ini adalah web browser yang banyak diminati oleh pengguna Internet , selain fitur Add - Ons yang ditawarkan cukup beragam dan mudah di pasang - copot. Web Browser besutan Mozila dan ratusan relawan ini juga simple , bagi pemula sekalipun sangat mudah di pergunakan. 

Dari segi keamanan , Mozila terbilang cukup aman di pergunakan dikarekan update scurity secara berkala. 

Keunggulan :
1 . Banyak Fitur (Add-Ons) yang bisa dengan mudah di bongkar pasang sesuai dengan kebutuhan
2 . Update versi terbaru sangat mudah
3 . System Scuritynya sangat bagus
4 . Sangat bagus dipergunakan untuk membuka web yang di khususkan bagi pengguna ponsel / tablet.
Kekurangan :
1 . Jika Add-Ons yang di install terlalu banyak , load browser sangat lambat
2 . Terkadang terjadi crash 
3 . Banyak di pergunakan oleh para Heacker untuk membongkar paksa suatu web

2 . Google Chrome

Google mengembangkan web browser dengan nama Chrome yang dirilis pada tanggal 2- September- 2008. Tujuan google mengembangkan Chrome agar pengguna internet bisa memperoleh kecepatan yang stabil saat berselancar. Namun menurut ane jelas ingin bersaing dengan Mozila dan menabsihkan diri sebagai penguasa pasar Internet.

Keunggulan :
1 . Pin Tab
2 . Drag and Drop Download
3 . Lebih Stabil 
4 . Perhitungan Cepat hasil dari Address Bar.
Kekurangan :
1 .  Privasi : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
2 . Celah Keamanan : Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker
3 . Internet Explorer

Web browser yang satu ini bisa di kategorikan Old Version , kenapa begitu ? web browser yang di kawal oleh Microsoft sudah ada di paketan windows 95. Jadi setiap pengguna windows pastinya akan mengenal Internet Explorer (IE) , sempat redup sejak kemunculan FireFox dan banyaknya celah yang bisa di pergunakan oleh para Heacker IE kembali menunjukan taringnya sebagai web browser terbaik.

Dengan terus melakukan perubahan , update scurity , kemudahaan navigasi sekarang IE mulai banyak di lirik pengguna Internet , apalagi IE selalu terbundel dengan windows.

Keunggulan : 
1 . Tersedia Add - Ons , walau tidak sebanyak Mozila
2 . IE 8 tampilan di percantik , sehingga terlihat lebih Elegant
3 . Bisa terhubung dengan widows live
Kekurangan :
1 . Terkadang gagal membaca CSS
2 . Navigasi yang kurang praktis & terkadang membingungkan
4 . OPERA

Opera mini di rancang dan dikembangkan oleh Jimmy Welles yang di rancang khusus untuk pengguna  ponsel , PDA Phone , dan juga smartphone. 

Opera juga dirancang untuk pengguna yang memiliki gangguan visual atau motorik. Sebagai browser multimodal, juga menyediakan berbagai preferensi pribadi di dalam user interface.

Opera menghadirkan built-in tabbed browsing, pemblokiran iklan, perlindungan penipuan, download manager, klien BitTorrent, bar pencarian, dan web feed aggregator. Opera juga hadir dengan klien e-mail yang disebut Opera Mail dan IRC chat client built in.

Keunggulan :
1 . Akses browsing yang cepat
2 . Multi PlatFom
Kekurangan :
 1 . Bisa mempengaruhi theme suatu website , bahkan menjadi webiste tersebut tampilannya menjadi amburadul saat dibuka menggunakan Opera

Statistik Pengguna Web Browser Pada Bulan Maret 2015


 Ternyata IE sudah mengungguli Mozila ...
 


Blog, Updated at: 20.14

0 komentar:

Posting Komentar

Ads