Tips Main Game di Smartphone Android

Posted by


Smartphone Android menawarkan banyak sekali fitur - fitur yang bisa bikin penggunanya jadi ketagihan , lihat saja aplikasi chat yang begitu berlimpah mulai dari WeChat , Line , WhatsApp , Kako Talk , BBM , dan masih banyak lainnya. 

Salah satu keunggulan smartphone android adalah surganya para gammer , begitu banyak game yang bisa di download dan dimainkan secara GRATIS mulai dari balapan , petualangan , teka teki , hingga game memasak. Namun yang bisa jadi keluhan ketika memainkan game android adalah baterinya cepet habis sob , tau dimakan oleh siapa. Ngecas dalam sehari bisa ampe 3x loh , busyet dech itu main apa ? pa buka rental "Game Smartphone Android" jadi mau nyaingin Rental PS gitu :D.

Ok, dech dari pada nganggur gak ada kerjaan mending ane share sedikit tips bagaimana cara bermain game android namun batery masih tetap bisa ya minimal gak terlalu sering ngecas lah , hehehe .

1 . Game Koneksi Wi-Fi

Ada beberapa game Android jika ingin memainkannya perlu koneksi jaringan wi-fi , ya semacam Get Rich nah sebaiknya untuk tidak terlalu sering game seperti ini ya sehari mungkin cukup 1x saja. Alasanya jelas saat bermain game samrtphone juga bekerja untuk memperoleh wi-fi 2 pekerjaan sekaligus , jika memainkanya terlalu lama maka bisa jadi akan menguras tenaga (batery).

Lah terus gimana ? ya pilih game yang saat memainkannya tidak terkoneksi wi-fi. "Game yang tidak terkoneksi gak ada yang bagus" nah lo punya smartphone buat main game atau sebagai alat komunikasi ? kalau ingin main game kenapa ndak beli PSP aja ? busyet dech.

2 . Non Aktifkan Aplikasi Chat

Sudah menginstall We Chat , WhatsApp , BBM , Line , Kakao Talk di smartphone Android ? jika sudah menginstall semuanya "ha .. semuanya , apa ndak bingung jika ada chat yang masuk bebarengan ? " maka sebaiknya ketika main game non aktifkan terlebih dahulu. Biasanya yang banyak mengkonsumsi banyak daya adalah aplikasi yang selalu terhubung dengan Koneksi Internet (Wi - Fi maupun Paket Data).

3 . Install 2 Game 

Ingat sob , ini smartphone fungsi utama adalah sebagai media komunikasi baik via line tlpn maupun via chat so bukan PSP yang berfungsi memaikan game. Alangkah bijaknya kalau tidak di install terlalu banyak game , ya setidaknya 2 - 3 game aja mungkin sudah cukup. 

4 . Waktu Bermain

Gunakan waktu secara bijak , ya masa seharian cuman bermain game aja apa gak ada kerjaan lain'e ? hemm ... mungkin bermain cukup 1 - 2 jam aja , ya sekedar untuk merefresh pikiran dari rutinitas yang emang sudah bikin puyeng. 

Smartphone Android memang dikenal memiliki konsumsi daya bateri yang cukup tinggi , namun jika dipergunakan secara bijak maka tidak akan sampai ngecas berkali - kali. Lo kan ada Power Bank yang bisa dipergunakan ? ok, ada power bank nah kalau power bank'e lum di isi daya juga bagaimana ? dumn Game Over.
 



 


Blog, Updated at: 20.39

0 komentar:

Posting Komentar

Ads